Masa Persiapan Pensiun

Masa Persiapan Pensiun Bagi Dokter, Bidan, Tenaga Kesehatan by Griyasehatindonesia

Sebagai seorang karyawan di bidang kesehatan, pasti akan tiba waktunya nanti untuk mundur karena umur. Tibalah saatnya untuk pensiun dari profesi kesehatan karena produktivitas Anda sudah mulai menurun.

Sayangnya, tidak semua karyawan kesehatan/tenaga medis tahu cara mempersiapkan masa pensiun mereka dengan baik. Tak heran jika persentase pensiunan yang kaya di usia pensiun sangatlah sedikit.

Survei yang dilakukan Life Insurance Marketing Research Association (Limra) menunjukkan hal itu.

Ada 49% pensiunan yang kemudian menggantungkan hidup kepada orang lain, 29% meninggal saat pensiun, 12% alami kebangkrutan, 5% tetap bekerja, 4% mampu mandiri, dan hanya 1% yang kaya saat pensiun.

Pesiapan pensiun tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Karena ada banyak persiapan yang harus dilakukan agar masa pensiun Anda berjalan dengan menyenangkan. Karena itu Griya Sehat Indonesia memberikan tips jitu berikut yang bisa membuat Anda siap menghadapi masa pensiun

# Tekuni Hobi Anda
Setiap orang rasanya pasti punya hobi atau aktivitas di luar pekerjaan yang disukainya. Ketika menghadapi masa pensiun, coba tekuni lebih serius hobi Anda tersebut. Dalami apa pun yang terkait dengan hobi Anda.
Karena hobi akan menjadi aktivitas positif yang bisa menepis kebosanan akibat tak lagi bekerja. Malahan, bila Anda mampu menjadi ahli dalam hobi tersebut, bukan mustahil akan menjadi sumber pendapatan baru di masa pensiun. Contohnya adalah hobi berbagi pengalaman dengan orang lain. Anda dapat bergabung menjadi event organizer untuk menyelenggarakan pelatihan kesehatan by Griyasehatindonesia.com di kota-kota seluruh indonesia.
Yang tidak kalah penting, Anda akan bahagia karena bisa melakukan hobi sekaligus mendapat tambahan penghasilan.

#Mempunyai usaha sampingan juga menjadi salah satu jurus jitu untuk menghadapi masa pensiun. Rintis usaha sampingan Anda sejak masih aktif di kantor.
Ibarat sekoci, usaha ini akan menyelamatkan hidup Anda ketika penghasilan sudah berkurang karena pensiun.
Tapi ingat, selama Anda masih aktif bekerja tetap bersikap profesional. Usaha yang Anda siapkan harus ditangani oleh orang lain. Bisa oleh istri atau orang kepercayaan Anda.
Ketika tiba saatnya pensiun, barulah fokus untuk terus mengembangkan usaha yang akan menjadi sumber pendapatan baru Anda.

Usaha sampingan yang patut anda coba adalah spa bayi, pelatihan kesehatan.
more info www.griyasehatindonesia.com
WA

PROPOSAL
http://www.griyasehatindonesia.com/files/_Paket%20kemitraan.pdf
http://www.griyasehatindonesia.com/files/_Proposal%20Pelatihan%20-%20GSI.pdf

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website